Akun Google mail (Gmail) Kunci Internet Modern

Google mail (Gmail) Kunci Akun Google Yang Lain

Mungkin judulnya Akun Google mail (Gmail) Kunci Internet Modern terlalu memaksakan, karena sebenarnya saya cuma ingin memberikan sedikit tutorial cara membuat akun Gmail. Tapi berhubung yang membuat artikel dengan judul cara membuat akun Gmail sudah banyak, ada ide dalam otak saya untuk membuat judul yang unik agar Anda penasaran untuk membacanya. 

Seperti kita tahu, Google merupakan raksasa internet pada masa kini. Google yang pada mulanya hanyalah sebuah mesin pencari web, sekarang telah berubah menjadi raksasa internet yang memiliki banyak anak cabang perusahaan. Mulai dari email berbasis web (Gmail), video (YouTube), iklan (AdSense / AdWord), blog (blogger), jejaring sosial (G+), browser (google chrome), google drive, google code, sites google, google map / earth, dan masih banyak lagi yang lainnya dan entah apa lagi nanti yang akan dijadikan anak perusahaannya.

Uniknya semua anak perusahaan Google basicnya diberikan secara gratis bagi penggunanya. Para pengguna yang ingin menikmati fasilitas Google, hanya diwajibkan untuk membuat akun Gmail sebagai induknya, sehingga saya kira sudah pas bila saya sebutkan Gmail sebagai kunci Google.

Cara membuat akun Gmail

Seperti yang telah saya singgung sebelumnya bahwa dengan memiliki akun Gmail berarti anda mempunyai kunci untuk akun Google yang lainnya. Jadi anda tidak perlu direpotkan lagi mengisi formulir pendaftaran untuk mempunyai akun di anak cabang Google yang lain.

Bagi Anda yang masih belum memiliki akun Gmail dan ingin membuat akun Gmail, mungkin anda bisa mengikuti petunjuk berikut:

  •         Buka http://mail.google.com
  •         Di sisi bagian kanan atas ada tombol Create an Account / Buat Akun. Silahkan klik tombol itu
  •     Selanjutnya akan muncul formulir seperti dibawah ini
Klik untuk memperbesar
Keterangan :
- Isikan nama anda
- Isikan alamat email yang anda inginkan
- Masukan password yang anda ingikan
- Masukkan ulang password anda
- Isikan tanggal kelahiran anda
- Pilih jenis kelamin
- Masukkan nomor ponsel
- Masukkan alamat email lain jika ada
- Isikan lokasi atau negara anda
- Setujui persyaratan Google
- Terakhir klik tombol Langkah berikutnya

  • Jika anda di bawa masuk ke halaman verivikasi, silahkan isikan no hp anda dan pilih yang opsi pesan teks
  • Tunggu beberapa saat bila sudah mendapat SMS kode verivikasi silahkan isikan pada kolom yang disediakan
  • Selanjutnya silahkan ikuti petunjuk yang diberikan seperti memasang photo dan penautan Gmail anda dengan G+
  •  Selesai.
Demikian tadi artikel yang saya beri judul "Akun Google mail (Gmail) Kunci Internet Modern". Mohon maaf bila bahasanya agak sulit dipahami. Semoga bermanfaat.

2 comments:

  1. Saya sedang menjalankan eksperimen Plus one club. Jika tertarik untuk ikut serta harap kunjungi http://plusoneclub.blogspot.com/2012/12/google-plus-one-experiment-2012.html untuk info selengkapnya.

    ReplyDelete

NO SARA NO SPAM. THANX