Axis Mulai PHK Karyawan


Axis Mulai PHK Karyawan - Sesudah di tandatangani kesepakatan jual beli bersyarat untuk diakuisisi oleh XL Axiata, operator seluler Axis mulai lakukan pemutusan jalinan kerja (PHK) pada karyawannya.

Sebagian karyawan mulai berhenti bekerja pada 31 Oktober 2013. Tetapi, belum di ketahui dengan cara pasti berapakah banyak divisi serta karyawan yang dirampingkan.

Head of Corporate Communications Axis Anita Avianty menyampaikan, perusahaan tengah dalam periode melindungi kestabilan keadaan finansial. “Karena tersebut kami butuh menyederhanakan fungsi-fungsi, ” tutur Anita dalam suatu pernyataan pada KompasTekno, Jumat (25/10/2013).

Perusahaan berjanji untuk “menyelesaikan semua keperluan tiap-tiap individu seperti dengan ketentuan serta ketetapan yang berlaku ". Gagasan XL Axiata mengakuisisi Axis diumumkan pada 29 September 2013.

Kesepakatan jual beli bersyarat dikerjakan pada Saudi Telecom Company (STC) serta Teleglobal Investment BV (Teleglobal), yang disebut anak perusahaan STC. Teleglobal jual 95 % saham di Axis pada XL. 100 % nilai saham Axis dinilai sebesar 865 juta dollar AS atau lebih kurang Rp 8, 6 triliun, dengan catatan buku Axis bersih dari utang serta posisi kas 0 (cash free and debt free). Dalam akuisisi ini, XL bakal membayar nilai nominal saham yang disetujui serta bakal membayar beberapa dari utang serta keharusan Axis.

Transaksi itu bakal rampung sesudah memperoleh kesepakatan dari pemerintah serta kesepakatan pemegang saham XL melewati rapat umum pemegang saham mengagumkan (RUPSLB). XL juga inginkan semua frekuensi radio Axis tak dikembalikan pada pemerintah.

No comments:

Post a Comment

NO SARA NO SPAM. THANX