Lindungi tersangka pemerkosa, mahasiswa demo LPSK

Lindungi tersangka pemerkosa, mahasiswa demo LPSK -  Lebih kurang 100 mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menuntut Keadilan mendesak LPSK mencabut perlindungan pada Sanusi Wiradinata yang notabene berstatus tersangka dalam masalah pemerkosaan di Polda Metro Jaya.

" LPSK ini aneh, keluarkan ketentuan perlindungan saksi sesaat Sanusi Wiradinata ini bukan hanya sekalipun berstatus saksi atau korban karena dia bukan hanya pelapor satu tindak pidana yang dilindungi oleh undang-undang, " kata koordinator aksi Doni Prasetyo dalam orasinya di depan Gedung LPSK, Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2013).

Aksi yang digalang oleh Dodi Prasetyo Cs ini jalan teratur. Dalam aksinya, mereka membawa spanduk besar warna merah bertuliskan empat taklimat mahasiswa. Pertama, LPSK janganlah jagalah tersangka Sanusi, pelaku pemerkosaan.

Ke-2, LPSK Bukan hanya Instansi Perlindungan Tersangka Pemerkosa. Ketiga, Cabut Perlindungan Sanusi dari LPSK. Serta paling akhir, LPSK melanggar Undang-Undang lantaran sudah membuat perlindungan tersangka pemerkosa.

" Sanusi bukan hanya pelapor tindak pidana lain yang berlangsung serta tak melihat segera tindak pidana lain sebagai argumen LPSK melindunginya. Dia juga bukan hanya korban yang layak dilindungi, " tuturnya.

Lantaran ketentuan LPSK yang janggal ini juga, Dodi cemas ada suatu hal suatu hal yg tidak beres dalam perlindungan Sanusi oleh LPSK. " Kami menduga oknum anggota LPSK sudah disuap, " jelasnya.

Diterangkan Dodi, masalah pemerkosaan ini sudah dilaporkan korban Safersa Yusana Sertana ke Direktorat Reserse dengan Nomer LP/1482/V/2012/PMJT/Dit. Reskrim tanggal 3 Mei 2012. Berkas oleh polisi dinyatakan lengkap serta siap dilimpahkan ke pengadilan.

Sanusi sendiri sudah dipanggil tiga kali untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tetapi sampai sekarang ini Sanusi tak ada. Juga Sanusi sudah dinyatakan untuk buronan.

" Usaha polisi menangkap Sanusi alami jalur buntu lantaran Sanusi memperoleh perlindungan dari LPSK, " jelasnya.

Maka dari itu, Prasetyo mendesak LPSK lekas mencabut penetapan perlindungan Sanusi. " Kita bakal kerap datang kesini dengan massa yang semakin besar mendesak mencabut perlindungan atas Sanusi. Kami siap serbu LPSK supaya perlindungan pada Sanusi dicabut, " tuturnya.




No comments:

Post a Comment

NO SARA NO SPAM. THANX