Cara Alami Mendapatkan Kulit Halus, Lembut dan Berseri

Kulit Halus, Lembut dan Berseri Idaman Setiap Wanita

mendapatkan kulit halus, lembut dan berseri
Memiliki kulit halus, lembut dan berseri merupakan idaman setiap orang, terutama kaum hawa. Kulit merupakan bagian terluar dari tubuh yang tampak pertama kali. Kebanyakan kaum wanita akan selalu berusaha agar kulitnya tetap tampak halus, lembut dan berseri. Berbagai upayapun akan mereka usahakan untuk mendapatkannya. Mulai dari yang menggunakan lulur, kosmetik, ramuan herbal, hingga mengkonsumsi vitamin E. Biasanya mereka tidak akan PD (percaya diri) kalau kulit mereka kasar dan kusam. Bahkan biasanya mereka akan cenderung menutup diri apabila kulit mereka tampak kasar dan kusam.

Berbagai macam faktor bisa menyebabkan kulit menjadi kasar dan kusam. Mulai dari kondisi cuaca yang ekstrim, banyaknya sel kulit mati yang menumpuk, sampai dengan karena ditimbulkan oleh suatu penyakit. Bagi Anda yang sedang mencari cara mendapatkan kulit halus, lembut dan berseri, mungkin beberapa tips berikut bisa bermanfaat dan membantu Anda. Apa saja tipsnya? Ikuti terus ceritanya ya

Tips Mendapatkan Kulit Halus, Lembut dan Berseri Yang Alami

Minyak Almond

Minyak almond kaya akan magnesium,niachin, thiamin, zinc, zat besi, folic acid, fiber, riboflavin, selenium dan potasium yang selain sangat bermanfaat bagi tubuh juga bermanfaat bagi kulit. Cara menggunakannya juga cukup mudah, tinggal mengusapkannya keseluruh tubuh dan dibiarkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu mandi dan gosoklah tubuh Anda menggunakan sikat yang lembut agar tidak sampai melukai kulit.

Jeruk Nipis

Secara umum, buah jeruk kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Dalam kandungan 100 g jeruk nipis, terdapat kalori 51 kal, protein 0,9 g, lemak 0,2 g, karbohidrat 11,4 g, mineral 0,5 g, kalsium 33 mg, fosfor 23 mg, besi 0,4 mg dan asam askorbat 49 mg. Selain memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, jeruk nipis juga mengandung asam sitrat, asam amino (triptofan, lisin), minyak atsiri (sitral, limonen, felandren, lemon kamfer, kadinen, gerani-lasetat, linali-lasetat, aktilaldehid, nildehid) damar, glikosida, asam sitrun, lemak, kalsium, fosfor, besi, belerang vitamin B1 dan C. 

Cara penggunaan jeruk nipis agar mendapatkan kulit halus, lembut dan berseri adalah; Jeruk nipis dibelah kemudian diusapkan keseluruh permukaan kulit. Terutama kulit wajah, hidung, pipi, dahi dan dagu yang memiliki pori-pori besar. Dengan pemakaian rutin akan membantu mengecilkan pori-pori yang tentunya menjadikan kulit haus, lembut dan berseri.

Alpukat

Buah alpukat memiliki nutrisi yang sangat tinggi. Setiap buah alpukat memiliki 11 vitamin dan 14 mineral yang meliputi protein, niasin (vitamin B3), ribovlavin (vitamin B2), vitamin, Kalium dan masih banyak lagi kandungan didalamnya yang bermanfaat bagi tubuh. Selain dijadikan jus yang lezat dan sehat, alpukat juga bisa untuk lulur. 

Cara penggunaan alpukat untuk mendapatkan kulit halus, lembut dan berseri adalah; Buah alpukat dihaluskan kemudian dibalurkan ke tubuh, terutama muka dan tangan lalu dibersihkan dengan air hangat sekitar 20 - 30 menit. Selain itu alpukat juga bisa dijadikan susu pembersih. Caranya; alpukat dihaluskan lalu dicampur dengan satu butir telur dan susu kurang lebih setengah cangkir.

Pisang

Pisang kaya akan mineral seperti kalium, fosfor, besi dan kalsium. Selain mineral buah pisang juga kaya akan vitamin B kompleks, vitamin C, dan serotonin. Sebagai penyuplai energi, pisang mengandung sekitar 136 kalori per 100 grammnya yang sebagian besar berasal dari pati. Jumlah ini 2 kali lipat dari energi yang terdapat dalam 100 gram apel. buah pisang ini sangat mudah didapat dan selain itu harganyapun juga terjangkau.

Cara menggunakan pisang untuk mendapatkan kulit halus, lembut dan berseri adalah; haluskan buah pisang semuanya, mulai dari kulit sampai dengan buahnya, kemudian jadikan masker sekitar 30 - 40 menit. Setelah itu basuh muka dengan air bersih.

Selain buah-buahan diatas, masih banyak lagi buah-buahan yang bisa digunakan untuk mendapatkan kulit halus, lembut dan berseri. Seperti buah pepaya, nanas, apel, mentimun, aprikot dan lain-lain. Itulah cara alami mendapatkan kulit halus, lembut dan berseri. Apakah Anda ingin mencobanya? Semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment

NO SARA NO SPAM. THANX