40% Kanker Prostat Disebabkan Minuman Ringan - Cemonggaul.Com

Cemonggaul.Com - Masih mengenai info kesehatan, kali ini Cemonggaul.Com akan memberikan info seputar Kanker Prostat. Penyebab kanker prostat hampir mirip dengan kanker-kanker lain pada umumnya, yakni kebanyakan berasal dari gaya hidup dan diet berlebih yang pernah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Berdasarkan suatu penelitian yang diumumkan di American Journal of Clinical Nutrition menyebutkan bahwa minuman ringan bergula yang dikonsumsi setiap hari memperbesar kemungkinan orang terkena penyakit kanker prostat. Di Amerika saja, hampir seperempat juta orang didiagnosis terkena gejala kanker prostat di tahun ini dan tentu akan banyak orang yang harus menjalani perawatan maupun pengobatan yang seharusnya tidak perlu dilakukan apabila dia sehat.

sumber foto : obatinfeksi.com

Sebuah tim penelitian dari Universitas Lund di Swedia menetapkan bahwa pria yang minum satu kaleng minuman ringan berukuran normal per hari memiliki risiko yang lebih besar terkena kanker prostat. Ketua peneliti, Dr Isabel Drake mengatakan "Di antara orang-orang yang minum banyak minuman ringan atau minuman lain dengan tambahan gula, kami melihat peningkatan risiko kanker prostat sekitar 40 persen." Mereka yang minum satu-330 mililiter (11 ons cairan-) minuman ringan per hari memiliki peluang sebesar 40 persen kemungkinan untuk menderita kanker prostat.

Minuman ringan bergula dan karbohidrat meningkatkan sekresi insulin dan beresiko kanker.


Penelitian ini melibatkan lebih dari 8.000 pria berusia antara 45 dan 73 selama rata-rata 15 tahun. Mereka menemukan bahwa pria yang makan karbohidrat berat, termasuk gandum, nasi dan pasta, meningkatkan risiko dari gejala kanker prostat, biasanya sebesar 31 persen memerlukan pengobatan. Pria yang mengkonsumsi banyak sarapan sereal  manis memiliki kemungkinan sebesar 38 persen terkena gejala penyakit kanker.

Masih ada lagi sedikit catatan dari para ilmuwan yang agak mengganggu, para ilmuwan melalui tes darah menemukan bahwa risiko yang diperoleh bukanlah resiko tahap awal, tetapi sudah menjadi kanker yang telah berkembang. Hal ini penting, karena lebih cepat tumbuh-bentuk kanker prostat lebih mungkin berakibat fatal. Para penulis penelitian percaya bahwa gula sebagai pemicu pelepasan hormon insulin, yang merupakan makanan bagi  tumor.

Di masa lalu, banyak studi penelitian telah menemukan bahwa asupan minuman ringan atau soda untuk osteoarthritis memberikan 80 persen risiko yang lebih tinggi untuk wanita terkena stroke. Sayangnya, penelitian ini belum meneliti minuman diet, teh dan kopi dengan gula, asam fosfat dan pewarna karamel dari minuman ringan yang telah terlibat dalam perkembangan kanker. Cara hidup dan berfikir yang sehat setiap individu akan membatasi dari semua jenis karbohidrat olahan (termasuk biji-bijian 'jantung sehat' utuh), gula dan minuman berkarbonasi secara signifikan akan menurunkan risiko terkena kanker prostat dan penyakit paling kronis lainnya. sumber : naturalnews.com

1 comment:

  1. wahh serba salah juga yaa. kalau terlalu banyak gula & karbohidrat resiko. kalau kekurangan juga apalagi, gak ada tenaga ntar. berarti yang sedang-sedang saja yaa sob?

    oiya kunjungan awal nih, silahkan kunjungan baliknya.

    ReplyDelete

NO SARA NO SPAM. THANX